Welcome - Sugeng Rawuh - Wilujeng Sumping

Pembaca yang budiman..

Silakan deh baca, komentar, follow di blog ini!!
Gak ribet kok, gak perlu ketik REG, gak perlu pake password, apalagi pake billing....

Mangga atuh gan...!

Kamis, 19 Juli 2012

Singapore, Mimpi yang Terwujud #1 *be continued

sebelumnya...

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

puji syukur kehadirat Allah SWT yang mana atas limpahan rahmat dan hidayah nya kita masih bisa online, bisa facebook-an,dan masih punya pengliatan yang bagus untuk baca note ini..

ini adalah kali pertama gw nulis note kayak gini.. *horee tepuk tangan
perjuangan gw udah 5 hari 7 malem untuk bisa bikin note ini.. hehehe..
dan gw buat note ini sesadar-sadarnya, tanpa paksaan siapapun *kayak bikin surat pernyataan yah!

buat kalian semua, siapkan mental untuk baca note ini, karena bakalan nangis tersedu-sedu *loh?
siapin cemilan, kencangkan sabuk pengaman... silakan membaca !! CEKIDOT...

Singapore, Mimpi yang Terwujud...
ya.. mungkin itu judul yang pas untuk note ini.

dulu gw kaga pernah mimpi bisa jalan-jalan ke luar negeri, tapi seiring berjalannya waktu, umur yang bertambah, jenggot yang memanjang :D Allah ngasih gw hidayah, dan pada akhirnya keluar negeri yang gak pernah gw mimpiin malah terwujud.

di kesempatan ini, gw pengen berbagi cerita proses perjalan gw ke Singapura, dan gw awali dari 3 travel mates gw.
bersama mereka, gw bisa nginjekkin kaki di Changi Airport, dan melihat gemerlapnya Marina Bay Sands.

1st : Anda Putra Maslyta, seorang mahasiswa jurusan Ikom.. badan tinggi, tapi kurus.. :D
dia adalah kakak kelas gw waktu SD, SMP, SMA, untungnya gak lagi pas kuliah.... bwahaha

2nd : Nuril Huda, seorang announcer (sama kayak gw) di salah satu radio swasta.
hobi nge-gym, kayaknya badannya bidang deh :D
sosok yang dewasa, sesuai dengan umurnya yang paling tua di antara kami.

3rd : Aries Munandar Sofyan, seorang mahasiswa jurusan HI.
badannya paling kecil di antara kami.. :D, ciri khasnya yang punya codet di pipinya.. haha *peace
juga seorang aktivis di kampusnya yang rajin keluar kota

mereka adalah komponen penting dalam perjalanan ini, tanpa mereka perjalanan ini gak akan terjadi, begitu juga tulisan ini yang gak bakal terbit.

awal cerita pada September 2011, gw &  mas Nuril ngobrol-ngobrol biasa tentang jalan-jalan, dan gw pun basa-basi ngajakin ke luar negeri, trus muncul deh Singapura sebagai negara tujuan.
dan di laen waktu, gw juga basa-basi sama Anda untuk jalan-jalan ke luar negeri, dia setuju aja.. "Singapura" pun keluar dari mulut Anda sebagai negara tujuan.

singkat cerita.. gw kami bertiga ketemu dan kumpul-kumpul gitu untuk nentuin tanggal keberangkatan dan timeline yang harus kami lakukan.

nah.. sambil ngumpulin uang, kami nyari travel mate lagi.. dan Aris menjadi 'the lucky man'
hehe

[skip]

Oktober 2011, gw & mas Nuril langsung bikin paspor .
November 2011, kami booking tiket berangkat via Air Asia, Jakarta-Singapura dengan harga "cuma" Rp. 310.000.
Desember 2011, Anda bikin paspor, dan kami booking tiket pulang via Tiger Airways "cuma" 430 ribu
dan Januari 2012, Aris bikin paspor.

Februari 2012 jadi bulan yang kami tunggu-tunggu, tinta emas akan cetak dalam hidup gw.
gw yang kaga pernah naek pesawat *katro bgt yah... untuk pertama kalinya bakal naek pesawat..
sebuah kebanggaan pertama kali langsung ke luar negeri dan nginjekkin kaki di salah satu bandara terbaik di dunia, Changi Airport.

Jumat, 24 Februari 2012 hari pertama kami memulai semuanya.. hari ini adalah hari keberangkatan kami dari Lampung menuju Jakarta.
gw sama Anda berangkat naik Damri, jurusan Kotabumi-Stasiun Gambir dengan harga 140 ribu, berangkat jam 7 malem.
sedangkan mas Nuril dan Aris berangkat dari Bandar Lampung, naik Damri juga.

kami sampe di Gambir jam 7 pagi, mas Nuril dan Aris yang emang sebelumnya udah sampe duluan nyamperin gw dan Anda untuk nitipin barang di masjid sekaligus mandi dulu.
selesainya mandi, langsung deh touring dulu ke Monas (karena Monas bersebelahan dengan Gambir),
lanjut ke Mangga Dua.. ya sambil cuci mata gitu.. haha

nongkrong dulu di Monas

karena udah siang, jam 2 kami balik ke Gambir...ngambil barang yang udah dititipin tadi dan lanjut ke bandara Soekarno Hatta via Damri dengan 20 ribu *criiing dan ternyata dari semua penumpang bus kami itu, cuma kami yang turun di terminal 3 (International Flight bro..), mereka pun ngeliatin kami... kami pun masang muka sok cool... hahaha

mejeng dulu di counter-nya Air Asia

pemeriksaan imigrasi International Flight

[skip lagi]

sesaat sebelum naek pesawat

jam 18.45 WIB kami udah masuk boarding gates (pintu C) dan langsung masuk pesawat..
waahhh feel-nya gimana getoooh...
"gw naek pesawat maaakk...", jerit gw dalem hati.. haha
trus ada yang bikin heran, kabin tempat naro tas udah kayak kulkas, berpendingin n keluar asep-asep gitu... *ndeso

[skip lagiii]

kami tiba di Changi Airport sekitar 21.30 waktu Singapura (GMT +8)... langsung deh cari musholla, sholat dulu.. selesainya sholat, ketemu free internet access.. *ya ngenet dulu dah, update status alay.. haha

kiri ke kanan : gw, Anda, Aris, mas Nuril
sesaat setelah sholat di musholla Changi

ngenet dulu..mumpung free internet access

Changi emang pantes di beri label the best airport in the world, gw aja sampe terperangah ngeliat kemewahan Changi, luas bener, mana lantainya pake karpet semua... dinginnya kaga nahan *dimana-mana ada AC, bisa beku gw lama-lama di Changi.. hehe
disana-sini ada tempat belanja, tempat makan, yang paling manteeepp bersiiih banget...

[lanjuut ke cerita]

karena kepolosan kami yang baru pertama kali keluar negeri, alhasil pun kami nyasar di Changi...
bolak-balik terminal 1, 2, 3 naek skytrain.
kami pun nyoba tanya petugas.. gw yang mau praktekkin bahasa Inggris hasil kuliah gw...
nanya deh ke petugas, "excuse mr.. how we can find MRT ?"
celakanya dia jawab pake bahasa planet.. ngomong bahasa Inggris dengan logat Singapura yang gak jelas.. tapi dia nunjukkin kami arah.. yah kami ikutin ajadeh tu arah..
ternyata oh ternyata, MRT yang kami cari gak ketemu juga.. *tu petugas yang salah, apa kami yang goblok yak.. haha

setelah berjuang setengah idup nyasar di Changi beratus-ratus menit *lebay... kami pun ketemu pintu menuju MRT.
ternyata kami hampir telat, MRT-nya udah masuk jam operasional terakhir..
petugasnya pun dari jauh teriak-teriak.., "Last train... last train.."

kami pun menuju stasiun yang bernama Nicoll Highway, muncul deh masalah baru...
penumpang yang laen bebas melenggang lewatin "pass gate"-nya...
lah kami...cuma bisa ongok-ongok diem.. dan di panggil deh sama petugas yang jaga...
kami pun sambil gemeter dan panik deketin tuh petugas... daaaann...
terjadilah percapakan, tapi gw lupa percakapannya.
yang gw inget, dia bilang dengan logat Melayu nya, "untuk kali, saya kasih percuma. tapi kalian tulis le email kalian !"
percuma yang gw garis bawahin = gratis, jadi kami naek MRT kaga bayar sodare-sodare..

*alhamdulillah legaaa.. gw udah mikir yang aneh-aneh..
takutnya kami di denda berjuta-juta, mana sanggup kami bayar.
takutnya kami di telanjangin dan di arak keliling MRT.. haha *ngaco
atau takutnya kami di cubitin atau di sentil ...muehehehe

ya mungkin ini yang gw bisa ceritain dulu.. laen waktu bakal gw sambung dengan cerita yang lebih seru..mohon komentar, saran dan kritik yang membangun dari teman-teman yang baca note ini..agar gw bisa nulih lebih bagus lagi..*ceileh