Welcome - Sugeng Rawuh - Wilujeng Sumping

Pembaca yang budiman..

Silakan deh baca, komentar, follow di blog ini!!
Gak ribet kok, gak perlu ketik REG, gak perlu pake password, apalagi pake billing....

Mangga atuh gan...!

Minggu, 30 September 2012

Sedekah = Surprise = Kejutan


Pemirsa.. pernah denger tentang sedekah ?
Jawabannya pasti udah pernah... dan sedekah sendiri berkaitan dengan agama..


Sedekah menurut wikipedia (Bahasa Arab: صدقة) adalah pemberian seorang Muslim kepada orang lain secara sukarela dan ikhlas tanpa dibatasi oleh waktu dan jumlah tertentu.



Seperti kata Ustadz Yusuf Mansyur dan juga motivator Ippho 'Right' Santosa yang mengumandangkan tentang sedekah berjuta-juta kali... Kita dianjurkan dan diajak untuk bersedekah.

Begitu juga dengan kanjeng nabi, Rasulullah SAW yang telah memberi contoh kepada umatnya untuk bersedekah..  dan Allah SWT pun berjanji untuk mengganti 10, 100 kali lipat dan berlipat-lipat lainnya terhadap yang telah kita sedekahkan.


Selain itu, sedekah sendiri punya banyak manfaat, seperti :
Memperpanjang umur, membuat badan sehat/menyembuhkan penyakit, mengentengkan jodoh, dan masih banyak lainnya.


Lalu jika kita merasa sedekah kita belum dibalas, sungguh Allah SWT telah membalasnya, baik dari kesehatan, nama baik, kemudahan melakukan sesuatu, keselamatan (diperjalanan), dsb.
So.. let's khusnudzon to Allah !

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
"Memberi dengan tangan kanan, tangan kiri nggak boleh tau"
Pemirsa ada yang setuju dengan ungkapan tersebut ?

Kalo gw nggak setuju.. gw setujunya pernyataan Ippho Santosa, "Kalo tangan kanan memberi, tangan kiri diajak memberi juga'. Itu berarti kalo memberi dengan dua tangan, jumlah pemberian (sedekah) -nya akan lebih banyak donk.. hehe


------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------




Daann... yang barusan di atas itu adalah muqadimmah note ini.. hehe
Selanjutnya gw mau cerita pengalaman gw bersedekah dan membuktikan apa yang Allah janjikan.

Dari sedekah, alhamdulillah dapet balesan (uang) yang melimpah banget
Dari sedekah, alhamdulillah jarang banget sakit, bahkan bisa dibilang hampir gak pernah sakit
Dari sedekah, alhamdulillah urusan-urusan gw dipermudah Allah SWT

Dari sedekah, alhamdulillah prestasi akademik IP gw cukup memuaskan
Dari sedekah, alhamdulillah bisa ikut event nasional
Dari sedekah, alhamdulillah bisa ke luar negeri
*Pada saat tulisan ini dibuat, gw baru 1x ke luar negeri. Insya Allah nanti jadi 3x keluar negeri dengan total 5 negara ASEAN

Dulu sebelum kenal ilmu sedekah, #Jujur gw termasuk orang yang itung-itungan uang (sedekah)..
Kalo infak di masjid, biasanya dulu ngeluarin gambar Pattimura atau 2 ribu perak, itu pun gak setiap saat.. #MirisBangeYaGwDulu.. hehe


Hidayah Allah pun dateng, gw dapet ilmu sedekah dari perjalanan Kotabumi ke Bandar Lampung bersama mr. Ryan Alfa Salam

*baiklah, gw kenalin dulu mr Ryan..
Beliau adalah music director dan manager di radio tempat gw kerja. Beliau juga adalah seorang upline di sebuah perusahaan produk kesehatan berjaringan (sebut saja PT XXX).
Bagi gw, beliau adalah sosok kakak, bapak, om, sahabat, teman. Gw banyak belajar dari beliau, dari soft skill, semangat, kerja keras, bisnis, berorganisasi, dan masih banyak lainnya

Jujur.. mungkin kalo gw gak ketemu mr Ryan, mungkin gw gak bisa seperti sekarang.

(Back to topic)
Pperjalanan ke Bandar Lampung dalam rangka ikut seminar yang diadain PT XXX. Tapi ternyata oh ternyata kami salah jadwal, gak ada seminar di hari Minggu itu, di bulan Mei 2011. Akhirnya secara spontanitas kami bersilaturahmi ke rumah upline kami yang lainnya, yaitu pak Cikwanto, biasa dipanggil pak Ciko.

Dirumah pak Ciko inilah salah satu sejarah penitng dalam hidup gw terjadi. Beliau sharing tentang sedekah. Sambil cerita panjang lebar, beliau ngeluarin buku 7 Keajaiban Rezeki Ippho Santosa 

dan satu buku lainnya, berjudul "Ternyata Sedekah Nggak Harus Ikhlas" . Kami pun "dipaksa" beli buku itu, tapi beliau bukan tukang buku lho.. hehe
Kami di suruh beli agar mengaplikasiin ilmu di dalem buku itu.


(Skip)

Singkat cerita, gw pun mulai perlahan-lahan ngelakuin apa yang ada di buku itu. Awalnya emang berat, berat banget... Tapi pelan-pelan akhirnya terbiasa..

Tanda-tanda balasan Allah datang suatu ketika, gw ditunjuk sebagai wakil dari kampus gw untuk mewakili Lampung Utara bersama perwakilan dari institusi lainnya bertanding Lomba Kadarkum (Keluarga Sadar Hukum) tingkat provinsi Lampung, November 2011. Tahap demi tahap kami ikutin, gak nyangka banget bisa dapet juara 1, dan secara otomatis mewakili Lampung ke tingkat nasional.


Kalo ngomongin uang, dari lomba tingkat provinsi aja (menurut gw) udah dapet lumayan banyak dan kebetulan di bulan September 2011, gw udah punya rencana untuk keluar negeri yang pertama, yaitu ke Singapura.

(Skip lagi)

Februari 2012, adalah waktu untuk terbang ke Singapura, dan pastinya membutuhkan uang.. tapi anehnya uang gw cukup untuk jalan.. (Gw aja gak sadar kok bisa dapet duit terus... itulah Allah, maha mencukupi)


Puncaknya Mei 2012 menjadi ladang rezeki. Berangkat lomba Kadarkum tingkat nasional, 'nikmat' Allah dateng lagi.. bahkan kalo diitung-itung bisa mencapai 4-5 jutaan #Subhanallah, dan sekian persen dari uang tersebut gw pake untuk di jalan Allah, berbagi dengan keluarga, ditabung, dan pastinya untuk travelling.. haha

(Skip lagiiiii)

Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, rahmat dan maghfirah dan banyak safa'atnya.. gw pun turut ngejer pahala dari Allah dengan berpartisipasi menyantuni sebuah ponpes, dan berbagi sedikit dengan seorang bapak tua renta penjual keripik.  *gw ketemu bapak itu di SPBU Usup Kelapa Tujuh pemirsa.. #Gw kasian banget gan liat bapak itu, air mata gw mau tumpah ketika nyerahin lembaran uang yang gw kasih... hiks hiks ;(

Allah lagi lagi membuktikan perkataan-Nya..
Mungkin pemirsa percaya gak percaya.. Tapi sebuah keajaiban datang setelah gw transaksi di ATM. Seharusnya saldo gw 700 ribuan, tapi gw heran kok berubah jadi 1,7 juta.


Besoknya gw cek lagi saldo , saldo tetep 1,7 juta.. gw ngucek mata, ternyata gw gak mimpi..
Subhanallah ternyata Allah menunjukkan kekuasaannya :)


Banyak banget safaat sedekah lainnya yang gak bisa gw ceritain satu persatu karena saking banyaknya.. :D
Tapi yang pasti semoga tulisan ini menginspirasi kita semua untuk sedekah, mendorong kita untuk sedekah untuk lebih banyak lagii...

3 komentar: